Pages

Subscribe:

Teknologi Terbaru – Stiker Bluetooth Bisa Melacak Barang Anda

Teknologi TerbaruTidak dapat menemukan kunci mobil – atau anjing Anda? Sebuah proyek baru dapat membantu melacak mereka dan benda yang mudah hilang lainnya menggunakan tombol pengaktif Bluetooth.
Sekelompok desainer gadget Bluetooth telah membuat terobosan baru dengan mebuat stiker Bluetooth – perangkat kaku beukuran cukup kecil – di mana pengguna dapat menempel dompet mereka, sepatu, hewan peliharaan, kerah baju anak-anak Anda dan benda-benda lainnya. Stiker ini dirancang untuk berkomunikasi dengan aplikasi smartphone, yang disebut Stick-N-Find, yang memiliki beberapa pengaturan untuk membantu orang menemukan barang-barang mereka.
Para peneliti yang meneliti alat berguna ini bekerja dengan dana dari Indiegogo, sebuah lembaga pendanaan untuk teknologi baru. Dengan 42 hari tersisa sebelum akhir dari jangka waktu pendanaan mereka, mereka berhasil membuat alat ini. Mereka memiliki prototipe kedua stiker Stick-N-Find dan aplikasinya dan berharap untuk bisa meluncurkannya pada bulan Maret 2013. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan beberapa stiker Stick-N-Find Anda dapat mengunjungi Indiegogo untuk mendukung proyek dan memesan stiker canggih ini.
Pengaturan aplikasi Stick-N-Find ini termasuk fitur “radar” yang menunjukkan seberapa jauh benda yang ditempeli stiker dari telepon Anda. Aplikasi ini tidak dapat menentukan arah, sehingga pengguna harus berjalan sedikit, melihat layar telepon untuk melihat apakah mereka mendekat atau menjauhi objek yang hilang yang ingin mereka temukan.
Pengaturan otomatis lain mengingatkan pengguna ketika mereka dekat dengan objek, atau ketika suatu objek berada pada posisi yang jauh. Para desainer menyarankan pengguna menempatkan stiker Stick-N-Find di bagasi mereka selama perjalanan pesawat, sehingga ponsel mereka akan mengingatkan mereka ketika tas mereka muncul di sekitar bagasi.
Stiker bekerja pada sekitar 100 kaki (30 meter) jauhnya. Alat ini menggunakan baterai jam tangan yang bisa bertahan sekitar satu tahun dengan 30 menit penggunaan sehari. Stiker Stick-N-Find hanya bisa berfungsi dengan Apple dan smartphone Android dan tablet yang memiliki Bluetooth 4.0 atau Bluetooth Low Energy, kata para desainer.

Tidak ada komentar: